ASUS ZENFONE 2 VS SAMSUNG GALAXY S5 , MANA YANG LEBIH UNGGUL ?

Asus baru saja merilis Smartphone High-End yang merupakan generasi ke 2 dari Zenfone sebelumnya yang dinamakan Asus Zenfone 2 . Asus merilis Zenfone 2 tersebut kedalam 2 versi yaitu versi  Ram 2GB dan Ram 4GB, Kali ini saya akan membandingkan Asus Zenfone 2 ini dengan Smartphone yang sudah sangat terkenal dan memiliki spesifikasi yang saya anggap sebanding dengan Zenfone 2 yaitu Samsung Galaxy 5 . Berikut perbandingan spesifikasi dari kedua smartphone tersebut :



LAYAR : 

Asus Zenfone 2 dibekali fitur layar 5,5 inci IPS kapasitif dengan mengusung resolusi 1080 x 1920 piksel, dan kepadatan piksel pada 403 piksel per inci (ppi). Layar sentuh Zenfone 2 telah dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 3.


Sementara itu, Samsung Galaxy S5 hadir dengan layar sentuh 5,1 inci AMOLED, dengan resolusi yang relatif lebih kecil 1080 x 1920 piksel dan memiliki kerapatan pada 432 ppi. Seperti Asus Zenfone 2, layar Samsung Galaxy S5 juga telah dilindungi oleh Gorilla Glass 3.


Samsung Galaxy S5 unggul dengan memiliki kepadatan piksel yang lebih tinggi, pastinya akan mendukung gambar yang relatif tajam. Namun, ukuran layar dari Zenfone 2 lebih besar.

PROSESSOR :

Asus Zenfone 2 akan tersedia dalam dua varian (tergantung pasar dan wilayah). Salah satunya bakal menggunakan prosesor quad-core 2.3GHz, chipset Intel Atom Z3580 dengan dukungan GPU PowerVR G6430, sementara varian lain akan menggunakan prosesor quad-core 1.8GHz dengan fitur chipset Intel Atom Z3560. Hadir pula dua varian RAM, 2GB dan 4GB.


Sementara itu, Samsung Galaxy S5 menawarkan fitur prosesor quad-core 2.5GHz dengan dipadukan chipset Qualcomm Snapdragon 801, serta didukung oleh RAM 2GB.


Asus Zenfones 2 lebih unggul dengan kehadiran varian RAM 4GB, dimana dengan RAM sebesar ini akan membuat handset memiliki kemampuan pemrosesan yang relatif lebih cepat. Zenfone 2 dan Galaxy S5 akan memberikan kemampuan multi-tasking dan game yang baik.

KAPASITAS MEMORY :

Asus Zenfone 2 hadir dalam tiga varian penyimpanan internal, 16 GB/32 GB, dengan dukungan ekspansi memori (melalui kartu MicroSD) hingga 64GB. Samsung Galaxy S5 memiliki pilihan penyimpanan internal 16 GB dan 32 GB, yang dapat diupgrade hingga 128GB melalui slot kartu microSD.

KAMERA :

Asus Zenfone 2 dilengkapi dengan kamera belakang 13 megapiksel dengan fitur auto fokus dan dual-LED flash, sementara kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel. Kamera belakang menawarkan fitur tambahan seperti geo-tagging gambar, fokus sentuh, mode panorama, HDR dan deteksi wajah.


Pengguna Zenfone 2 dapat merekam video 1080p pada 30 frame per detik (fps). Sementara kamera depan akan memungkinkan pengguna untuk menikmati video calling yang relatif intuitif, juga dapat menghasilkan foto selfie yang berkualitas.


Galaxy S5 dilengkapi dengan kamera belakang yang lebih unggul dengan 16 megapiksel. Namun, Galaxy S5 hanya menghadirkan kamera depan standar 2 megapiksel yang sangat jauh bila dibandingkan dengan kamera depan yang ada pada Asus Zenfone 2.

BATERAI :

Asus Zenfone 2 dilengkapi dengan unit baterai Polymer 3.000 mAh, sedangkan Galaxy S5 dilengkapi dengan unit baterai Li-Ion 2.800 yang diklaim mampu menawarkan waktu bicara hingga 21 jam, dengan waktu pemutaran musik hingga 67 jam.

SISTEM OPERASI :

Asus Zenfone 2 menjalankan sistem operasi Android 5.0 terbaru, Lollipop. Meskipun Samsung Galaxy S5 berjalan pada platform sistem operasi Android 4.4.42 KitKat, namun perangkat dapat menjalankan Android 5.0 yang telah mulai dirilis untuk pengguna Galaxy S5 di beberapa negara sebagai upgrade firmware OTA.

HARGA :

Asus Zenfone 2 telah resmi diluncurkan di CES 2014 dan akan dirilis secara komersial dalam waktu dekat.Harga Asus Zenfone 2 diperkirakan dijual pada kisaran mulai dari USD199 atau setara Rp2,5 jutaan untuk model RAM 2 GB / 16 GB penyimpanan internal.

Jika kalian ingin melihat perbandingan lengkap kedua smartphone tersebut kalian bisa klik pada link disini


Sumber


Tag : Android | smartphone | High-End


0 Response to "ASUS ZENFONE 2 VS SAMSUNG GALAXY S5 , MANA YANG LEBIH UNGGUL ?"

Post a Comment