WINDOWS PHONE 8.1 AKHIRNYA MENJADI LAWAN SEPADAN ANDROID DAN iOS

sudah hampir empat tahun setelah Microsoft merilis Windows Phone. Dengan OS-nya yang menarik untuk dilihat dan dengan tile-base user interface-nya yang unik, menawarkan pendekatan pada software yang menyegarkan dan moderen dibandingkan dengan Android dan iOS. Bahkan OS-nya dipaksakan pada iOS dan Android untuk mengganti pendekatan mereka pada user interfacedan lebih menyanjung desain.

Sayangnya, setiap kali kami me-review perangkat Windows Phone, semua ponsel Lumia menjalankan sistem operasi ini. Di masa lalu kamu juga mendapatkan sistem operasi mobile Microsoft, saat memperhatikan dengan teliti, tidak dapat dibandingkan dengan fungsionalitas iOS dan fleksibilitas Android.
Faktanya, versi terbaru dari OS Windows Phone 7 sangat sedikit fungsionalitasnya, bahkan kekurangan opsi copy and paste pesan. Sejak 2010, Microsoft bekerja keras, mencoba memperbaiki Windows Phone. OS-nya mulai berkembang setiap perulangan. Update Mango-pun sudah lumayan dan begitu juga Windows Phone 8. Tapi kini dengan Windows Phone 8.1 (WP 8.1) kami merasakan bahwa Microsoft sudah mulai mengejar Android dan iOS.
WP 8.1 adalah update terbaik. Menambah fitur yang banyak. Membuatnya tersedia melalui developer channels pada 14 April kemarin. Dari beberapa developer yang telah menggunakannya selama 3 hari terakhir, para developer tersebut menyatakan bahwa akhirnya penggemar Windows Phone memiliki OS yang mereka harapkan.
Kenapa para developer mengatakan seperti itu? Pertama-tama mari kita bahas 2 fitur terbesarnya :
Windows Phone memiliki asisten pribadi
Windows Phone, sistem operasi untuk smartphone tidak pernah benar-benar pintar seutuhnya. Hanya hingga saat ini, dengan Windows 8.1, Microsoft telah menambahkan asisten virtual ke dalam sistem operasinya. Hal ini sama seperti Google Now dalam Android dan Siri dalam iOS. Mirip tapi tidak sama. Tidak seperti Google Now, yang mana tidak suka mengobrol dan tidak akan bercanda dengan anda, Cortana dapat merespon pembicaraan dan mengatakan hal yang lucu. Dan tidak seperti Siri, yang tidak percaya pada pelacakan penerbangan anda, Cortana kini dapat seperti Google Now dan dapat melacak kurir paket untuk anda setelah mendapatkan nomor pelacakan dari email anda. Sekarang, Cortana lebih baik daripada Siri dan Google Now.
Kunci tentang asisten virtual adalah mereka mungkin memiliki semua fitur dan mungkin terdengar seksi dan lucu, namun tanpa teknologi di belakang mereka, terutama pencarian dan pengenalan suara tidaklah bagus, mereka sia-sia. bagaimanapun Cortana sangat keren!
Bahkan saat berhadapan dengan pengucapan aksen Inggris yang berat, Cortana hampir dapat mengenali seluruh perintah suara. Ini lebih bagus dibandingkan pengenalan suara Google pada ponsel Android.
update wp1
Sekali Cortana selesai mendengar apa yang anda ucapkan, ia dapat menampilkan beberapa tugas untuk anda. Ia dapat mengatur alarm dan pengingat. Anda dapat mendikte pesan kepadanya dan bertanya untuk menghubungi orang yang ada di kontak. Ia dapat mencari topik di internet (mendukung Bing, tetapi tidak dengan Google). Ia dapat menampilkan berita utama yang anda inginkan, dan tentu saja, ia dapat melacak penerbangan dan kurir paket anda.
Selain menambahkan fungsionalitas untuk meningkatkan proses performa pada ponsel dengan perintah suara, Cortana membuat Windows Phone terlihat seksi. Ia membuat OS yang pintar. OS-nya kini tidak lagi terlihat atau terasa seperti peringkat kedua dari Android atau iOS. hal itu hanya persepsi. Tapi kami merasakan WP 8.1 ini akan menarik konsumen besar-besaran untuk perangkat Windows Phone.
Kamu dapat memiliki notifikasi!
Akhirnya, Windows Phone memiliki pusat notifikasi. Dan memiliki kesamaan yang luarbiasa pada salah satu yang ada di Android. Tetapi kami tidak mengeluh karena pusat notifikasi di Android sangat luar biasa dan bekerja sangat baik.
Dalam WP 8.1, anda dapat menggeser ke bawah dari layar paling atas untuk membuka pusat notifikasi. Ada 4 jenis tombol untuk kontrol Wi-Fi, Bluetooth, Apirplane Mode dan Kunci Rotasi. Juga memiliki opsi untuk masuk ke “all setting” langsung dari pusat notifikasi. Notifikasi dapat dibersihkan dengan menggesernya lagi. Di dalam pengaturan untuk notifikasi+aksi, pengguna dapat mengatur aplikasi mana yang dapat memberikan notifikasi dan aplikasi mana yang tidak.
update wp2
Dibandingkan dengan Android, pusat notifikasi pada WP 8.1 masih tetap standar tapi dapat bekerja dengan baik dan memiliki perjalanan panjang membuat OS Microsoft lebih dekat dan mudah digunakan untuk konsumen mainstream.
Selain dari dua fitur tersebut, masih ada juga beberapa pengembangan dari OS-nya. Beberapa di antaranya sangat berguna, beberapa lagi tidak terlalu. Tetapi, semuanya meningkatkan kerja Windows Phone. Beberapa fitur penting terbaru :
SMS Search : Akhirnya kamu dapat mencari pesanmu dalam Windows Phone. Salah satu fitur simpel ini menambah kegunaan pada OS.
Set a wallpaper : Windows Phone sekarang mengizinkan pengguna untuk menseting gambar latar pada layar. Tiles menjadi transparan jika kamu memasang gambar latar. Terlihat bagus dan membantu pengguna mengatur ponsel pribadinya.
Aplikasi kamera terbaru : Aplikasi kamera dalam WP 8.1 memiliki layout baru sama seperti menambahkan fitur ke dalam ‘burst mode‘.
update wp3
Tambahan baris tiles : Biasanya memiliki 2 baris tile, sekarang kamu dapat menambahkannya menjadi 3 baris. Pada ponsel dengan layar yang lebih kecil, tidak akan lebih berguna tapi yang menggunakan perangkat Windows Phone dengan layar yang lebih besar akan menghargainya.
Update kalender : Di antara perubahan besar, tampilang mingguan yang paling signifikan.
update wp4
Swype to type Keyboard Windows Phone kini mendukung “swyping“. Ini artinya untuk menulis kata, pengguna dapat menggeser jari pada alphabet untuk membentuk kata. Banyak orang menggunakan Android untuk menemukannya, cara yang lebih cepat untuk menulis sehingga membuatnya terlihat bagus karena telah tersedia untuk pengguna Windows Phone. Saat kami menggunakannya, kami menemukan bahwa menulis melalui “swyping” pada keyboard WP 8.1 lebih mudah dan kata-katanya dibaca secara tepat.
Internet Explorer baru : WP 8.1 muncul dengan IE 11. Memiliki mode membaca sebaik dengan pengembangan beberapa user interface. Bagaimanapun, kami tetap suka Chrome pada Android dan Safari pada iOS dibandingkan IE pada Windows Phone.
  • Anda dapat mengatakan pada Cortana untuk mengaktifkan “Quite Hours” jika kamu tidak ingin mendapatkan panggilan atau pesan selama kamu tidur atau dalam pertemuan. Mirip dengan Do Not Disturb pada iOS dan bekerja sangat baik.
  • Integrasi Facebook dengan Me hub telah dihapuskan. Ini adalah perubahan yang baik dan user interface yang simpel.
Kesimpulan
Seperti yang kami katakan di awal, WP 8.1 telah membuat Microsoft memberikan apa yang Google dan Apple tawarkan dengan sistem operasi Android dan iOS mereka.
Pada dasarnya, kekuatan dari Windows Phone terletak pada user interface-nya. Flat, user interfacemenggunakan tile-based yang unik. Dengan menekankan warna yang tebal, lebih menarik dan terlihat menyegarkan. Hal baik lainnya tentang user interface Windows Phone adalah tidak lag, bahkan pada ponsel seperti Lumia 520. Jika terdapat masalah performa, OSnya menyembunyikannya dengan baik dari pengguna dengan menggunakan animasi yang pintar.
Hal tersebut membuat Windows Phone lebih baik dibandingkan dengan Android, terutama pada ponsel mahal. Hingga kini, banyak fungsionalitas yang hilang menjadi pilihan yang bagus untuk konsumen, tapi dengan WP 8.1 Microsoft lebih kurang telah memperbaikinya.
update wp5
Android masih lebih fleksibel, memiliki integritas yang baik dari layanan Google seperti Gmail dan Google Map, yang hampir digunakan oleh semua orang dan menawarkan akses pada aplikasi ketiga yang baik. iOS juga sistem operasi yang dewasa dan menawarkan konsumen pengalaman smartphone yang sangat baik. Tapi dengan update terbaru dari Windows Phone, akhirnya kita tidak memiliki keraguan untuk merekomendasikannya, jika kamu tidak suka melihat dan merasakan Android atau iOS.
Bagaimana cara mendapatkan Windows Phone 8.1?
Saat ini, Windows Phone 8.1 hanya tersedia untuk para developer. Akan diluncurkan pada semua perangkat yang menjalankan Windows Phone 8 dalam beberapa bulan mendatang tapi untuk sekarang masih belum ada keterangan kapan perangkat yang berbeda akan mendapatkanya. jika kamu tidak mau menunggu, kamu bisa mendapatkan versi untuk developer tapi, itu bukan versi final dan mungkin masih ada bug atau kesalahan software dan masalah performa (kami tidak menemukannya). Juga, menginstal OS versi developer akan menghilangkan garansi.
Ini cara anda mendapatkan Windows Phone 8.1 versi developer 
  • Masuk kedalam website Windows Phone App Studio dan daftarkan diri anda menggunakan akun Microsoft (gratis)
  • Unduh dan instal aplikasi “Preview For Developer” dari app store Windows Phone
  • Buka Preview For Developer dan daftar menggunakan akun Microsoft anda
  • Masuk kedalam pengaturan dan gunakan fitur “phone update” untuk mengunduh update terbaru, termasuk Windows Phone 8.1
Bagaimana cara mengaktifkan Cortana
  • Masuk ke dalam pengaturan bahasa dan gunakan English (United States).
  • Masuk ke dalam pengaturan negara dan pilih United States.
  • Jika dibutuhkan, download paket bahasa (sekitar 22MB) dan reboot ponsel anda jika diminta. Setelah ponsel anda di-reboot, anda akan melihat Cortana pada list aplikasi. Buka dan atur Cortana menggunakan instruksi onscreen.

Sumbernya : indo-review.com

0 Response to "WINDOWS PHONE 8.1 AKHIRNYA MENJADI LAWAN SEPADAN ANDROID DAN iOS"

Post a Comment